Senin, 02 Januari 2012

Jeruk Manis


Kalau posting yang sebelumnya tentang Pengetahuan Tentang Jeruk  sekarang tentang  macam-macamnya.

Pada halaman "jeruk manis" ini kita akan membahas seputar jeruk manis yang memang terkenal adalah spesies buah jeruk yang rasanya manis(jadi pengen). Berikut pembahasannya.


Pengertian :
Jeruk manis atau jeruk peras (Citrus sinensis Osbeck) adalah perdu tropis dan subtropis yang menghasilkan buah dengan nama sama. Dan juga nama buahnya. Buah jeruk memiliki kulit berwarna hijau hingga jingga dan daging buahnya mengandung banyak air. Sari buah jeruk merupakan minuman hasil perasan jeruk yang populer.

Manfaat :
Kulit buah jeruk biasa dikeringkan dan diolah menjadi bahan obat dan biasanya dipakai dalam ramuan herbal atau jamu tradisional Tionghoa. Kulit jeruk dapat diolah dengan cara tertentu menjadi manisan atau selai (marmalade).

 Cairan buah jeruk banyak mengandung vitamin C. Tahukah kalian, vitamin C yang terkandung dalam jeruk tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan, tapi juga untuk kecantikan kulit? Vitamin C kini dikenal sebagai anti-oksidan, selain melindungi kulit dari pengaruh buruk radikal bebas, juga memperkuat sel-sel kulit, sehingga sel-sel kulit dapat lebih cepat memperbaiki jaringan yang rusak karena pengaruh radikal bebas tersebut. Selain itu, vitamin C juga meningkatkan produksi kolagen pada kulit sehingga elastisitas kulit pun terjaga. Proses ini disebut dengan proses regenerasi kulit.

 Berikut ini macam-macam jeruk lainnya pada posting selanjutnya :
          1. Jeruk Nipis
          2. Jeruk Purut
          3. Jeruk Pontianak
          4. Jeruk Bali

Sumber :
Wikipedia


<<Previous Page                         Next Page>> 
 

0 komentar:

Orange Blog

Berbagi cerita, berbagi ilmu...

Jam Berapa Sekarang ???

Pengingat


Popular Posts

About Me

Foto Saya
Siti Nurjanah
Aku bersekolah di SMKN 1 BANYUWANGI jurusan RPL,, Aku suka pemrograman terutama VB : )
Lihat profil lengkapku

Followers

Pages

My Blog List

Diberdayakan oleh Blogger.