Senin, 01 Agustus 2011

Komputer Bag.II:Pengertian dan Penjelasan Web Server, Hosting, Website



Ini adalah pengertian dan penjelasan beberapa istilah teknologi,dan untuk lebih jelas lagi mengenai sejarah dan kata-kata sulit dalam pengertiannya..lihat posting selanjutnya ya...(perbaikan pada 8/8/2011)



 IV.Pengertian dan Penjelasan Web Server



Pengertian : Web server merupakan software yang memberikan layanan data yang berfungsi menerima permintaan HTTP atau HTTPS dari klien yang dikenal dengan browser web dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman - halaman web yang umumnya berbentuk dokumen HTML.
Penjelasan : Web Server dapat merujuk baik pada perangkat keras ataupun perangkat lunak yang menyediakan layanan akses kepada pengguna melalui protokol komunikasi HTTP atau HTTPS atas berkas-berkas yang terdapat pada suatu situs web  dalam layanan ke pengguna dengan menggunakan aplikasi tertentu seperti peramban web.Penggunaan paling umum server web adalah untuk menempatkan situs web, namun pada prakteknya penggunaannya diperluas sebagai tempat peyimpanan data ataupun untuk menjalankan sejumlah aplikasi kelas bisnis.





V.Pengertian dan Penjelasan Hosting


Pengertian : Layanan hosting internet adalah jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya peladen-peladen untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS.
Penjelasan : hosting adalah jasa layanan internet yang menyediakan sumber daya peladen-peladen untuk disewakan sehingga memungkinkan organisasi atau individu menempatkan informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL, atau DNS.Peladen hosting terdiri dari sebuah peladen atau gabungan peladen-peladen yang terhubung dengan jaringan internet berkecepatan tinggi.Ada beberapa jenis layanan hosting yaitu shared hosting, dedicated server, VPS atau "Peladen maya terdedikasi", dan colocation server.



VI.Pengertian dan Penjelasan Website



            Pengertian : Situs web (bahasa inggris: web site) atau sering dingkat dengan istilah situs adalah sejumlah halaman web yang memiliki topik saling terkait, terkadang disertai pula dengan berkas-berkas gambar, video, atau jenis-jenis berkas lainnya.
Penjelasan : Sebuah situs web biasanya ditempatkan setidaknya pada sebuah server web yang dapat diakses melalui jaringan seperti internet, ataupun jaringan wilayah lokal (LAN) melalui alamat internet yang dikenali sebagai URL. Gabungan atas semua situs yang dapat diakses publik di internet disebut pula sebagai Waring Wera Wanua atau lebih dikenal dengan singkatan WWW. Meskipun setidaknya halaman beranda situs internet umumnya dapat diakses publik secara bebas, pada prakteknya tidak semua situs memberikan kebebasan bagi publik untuk mengaksesnya, beberapa situs web mewajibkan pengunjung untuk melakukan pendaftaran sebagai anggota, atau bahkan meminta pembayaran untuk dapat menjadi aggota untuk dapat mengakses isi yang terdapat dalam situs web tersebut, misalnya situs-situs yang menampilkan pornografi, situs-situs berita, layanan surel (e-mail), dan lain-lain. Pembatasan-pembatasan ini umumnya dilakukan karena alasan keamanan, menghormati privasi, atau karena tujuan komersil tertentu.

Jangan lupa lihat posting selanjutnya ya bagi yang pengen tahu sejarah dan bagian-bagiannya.


**Semoga Bermanfaat**

Dari Beberapa Sumber :

  • http ://www.randyseptian
  • http ://id.wikipedia.org/
  • http ://tools.ietf.org/html/rfc2068
  • http ://3.bp.blogspot.com
  • http ://kangmoes.com

0 komentar:

Orange Blog

Berbagi cerita, berbagi ilmu...

Jam Berapa Sekarang ???

Pengingat


Popular Posts

About Me

Foto Saya
Siti Nurjanah
Aku bersekolah di SMKN 1 BANYUWANGI jurusan RPL,, Aku suka pemrograman terutama VB : )
Lihat profil lengkapku

Followers

Pages

My Blog List

Diberdayakan oleh Blogger.